Satu Rumah Ultraviolet Dukung Produksi Beras dari Food Estate Kalteng

Petani di kawasan Food Estate di Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, mendapat bantuan sebuah rumah ultraviolet. Rumah itu akan digunakan untuk proses pengeringan sehingga kualitas produksi beras lebih tinggi dan mampu menembus pasar di luar Kalimantan Tengah, sampai ke Jawa.

Pembangunan rumah ultraviolet atas bantuan Bank Indonesia Wilayah Kalimantan Tengah. “Karena kita semua sudah merasakan hasil Food Estate dan perlu memperhatikan strategi apabila produknya sampai membanjir untuk bisa memasarkan ke luar Kalimantan Tengah,” kata Deputi Bank Indonesia Kantor Wilayah Kalimantan Tengah, Yudo Herlambang, Rabu 15 Desember 2021.

Yudo menjanjikan pembangunan unit rumah ultraviolet tambahan apabila tujuan yang diharapkan dengan rumah pertama tercapai. “Jika rumah ultra violet itu bisa dimanfaatkan secara maksimal, tidak menutup kemungkinan kami akan bangun di daerah lainnya. Namun yang jelas untuk mengsukseskan program Food Estate perlu dukungan semua pihak” ujarnya.

Dijelaskan Yudo, selain membantu pembangunan rumah ultraviolet BI Kalimantan Tengah juga membantu pengemasan beras Food Estate. Termasuk untuk pemasaran di e-commerce. ”Agar semua tahu itu beras dari food estate Kalimantan Tengah dan berasnya berkualitas bagus,” kata Yudo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.