Dekorasi Natal Merry Green Christmas di Mal Ciputra dengan 4.500 Tanaman Hidup

Mal Ciputra Jakarta menghadirkan dekorasi natal bertema Merry Green Christmas dengan menampilkan 4.500 tanaman hidup. Tentu tetap ada satu pohon Natal sebagai ikon utama setinggi 10 meter, lengkap dengan ornamen khas Natal.

General Manager Mal Ciputra Jakarta, Ferry Irianto mengatakan, Merry Green Christmas yang berlangsung mulai 9 Desember sampai 9 Januari 2022, ini terwujud dengan menggandeng Urban Plantee. Pengunjung dapat menikmati suasana Natal dengan nuansa taman di area Center Court lantai Lower Ground Mal Ciputra.

“Ini kali pertama di sebuah mall ada konsep fungsionalitas sekaligus estetika landscape dalam ruangan yang meliputi berbagai jenis tanaman hidup sebagai sarana edukasi dan pengenalan bagi pengunjung,” kata Ferry Irianto pada Sabtu, 11 Desember 2021. Di area bawah pohon Natal itu terdapat Secret Garden sebagai attractive room.

Saat masuk ke Secret Garden, pengunjung seakan berada di taman imaginasi, disambut dengan dahan raksasa, bunga dan tanaman serta permainan pencahayaan serta suara musik yang mendukung. Para pengunjung Mal Ciputra dapat menjadikannya sebagai spot untuk berfoto.

Ada tiga zona dalam dekorasi Merry Green Christmas tersebut, yakni Vertikal Garden atau biasa disebut Living Wall, Natural Pond, dan Indoor Jungle. Vertikal garden merupakan teknik menanam secara vertikal dengan tema natural terinspirasi dari dalam hutan. Mengenai Natural Pond, ada faktor simbiosis mutualisme yang menjadi faktor penting dalam membangun sebuah ekosistem. Pembuatan kolam tanpa filtrasi mekanis lebih ramah lingkungan karena menyatu dengan konsep yang alam bebas.

Sementara Indoor Jungle yang ada di dalam pohon Natal memadukan beberapa jenis tanaman sebagai representasi karya alam bertema Tropical Vibes. “Mal Ciputra Jakarta ingin memaknai sukacita Natal dengan menghadirkan konsep Natal yang berbeda dan sarat edukasi untuk mengenalkan kepada pengunjung seni pemilihan tanaman dan merawat lingkungan,” kata Ferry Irianto.

Pembukaan Merry Green Christmas dimeriahkan oleh penyanyi Kaleb J., Ballet dan Santa Claus, menyalakan pohon Natal, dan peresmian Secret Garden. Seluruh pengunjung Mal Ciputra harus disiplin protokol kesehatan. Memindai kode unik melalui aplikasi PeduliLindungi sebelum masuk mall, memakai masker, menjaga jarak, serta selalu menjaga tangan tetap bersih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.