Persaingan Smartwatch: Google Pixel Watch Dikabarkan Rilis Tahun Depan

Jam tangan pintar (smartwatch) Google Pixel Watch telah menjadi rumor cukup lama. Google sebelumnya berspekulasi untuk mengungkap perangkat yang banyak ditunggu-tunggu itu pada Oktober tahun ini bersama dengan smartphone Google Pixel 6, tapi ternyata tidak terjadi.

Sekarang, sebuah laporan terbaru menunjukkan bahwa Google sedang mengerjakan jam tangan pintar pertamanya yang akan diluncurkan pada 2022. Smartwatch tersebut dikatakan diberi kode ‘Rohan’ dan sedang dikerjakan oleh grup perangkat keras Google Pixel, dan akan debut dengan versi terbaru dari perangkat lunak jam tangan pintar Google.

Menurut laporan itu, perangkat sudah dipresentasikan secara internal, dan kabarnya akan memiliki desain bulat tanpa bezel. Pengembangannya juga dipercepat tahun ini dan Google dilaporkan telah meminta karyawan di luar tim smartwatch untuk menguji perangkat dan memberikan masukan.

Google Pixel Watch akan hadir dengan berbagai fitur untuk memantau kesehatan dan kebugaran, seperti monitor detak jantung dan fitur pelacakan kesehatan dasar termasuk penghitungan langkah. Secara terpisah, sebuah laporan menambahkan bahwa Pixel Watch akan lebih mahal daripada penawaran Fitbit.

Google Pixel Watch akan menandai masuknya raksasa Amerika itu ke dalam ruang teknologi wearable. Google telah mengakuisisi merek Fitbit sebagai langkah utama untuk masuk ke bisnis perangkat wearable. Tapi Google Pixel Watch yang akan datang dilaporkan tidak akan berada di bawah branding Fitbit.

Perangkat wearable mendatang dari Google diperkirakan akan menyaingi milik raksasa teknologi asal Cupertino, Amerika Serikat, Apple Watch. Saat ini, Apple Watch menikmati pangsa utama pasar jam tangan pintar global. Sesuai laporan terbaru oleh firma riset pasar Counterpoint untuk kuartal ketiga 2021, Apple telah mempertahankan kepemimpinannya dalam hal pengiriman smartwatch global sementara Samsung mengamankan tempat kedua. Amazfit, Imoo, dan Huawei berada di posisi lima besar.

GADGETS NDTV | BUSINESS INSIDER

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.