Kebaya Lamaran Sheila Dara Model Kutu Baru Berwarna Unik dari Mineral

Aktris Sheila Dara dilamar kekasihnya, Vidi Aldiano, Rabu 1 Desember 2021. Acara lamaran yang berlangsung khidmat dengan nuansa adat Jawa digelar di kawasan Hutan Kota by Plataran, Jakarta Pusat. Beberapa teman sesama selebriti juga hadir dalam acara tersebut, di antaranya Bunga Citra Lestari, Tara Basro, Afgan, Rossa, Nino Kayam, hingga Renata Moeloek.

Sheila Dara dan Vidi Aldiano mengenakan busana adat Jawa. Sheila mengenakan kebaya model kutu baru sedangkan Vidi mengenakan beskap lengkap dengan blankon dan kain batik cokelat Svarna By Ikat Indonesia rancangan Didiet Maulana.

Di laman Instagram-nya, Didiet Maulana menceritakan detail dan makna di balik kebaya Sheila. “Cerita kebaya dara, kunamakan kebaya ini Kebaya dara, kebaya lamaran Sheila dan Vidi Aldiano,” tulisnya.

Kebaya kutu baru itu memiliki aksen pada bunga-bunga pada bahu dan bagian belakang yang mengalun lembut saat tertiup angin. Didiet memadupadankan kebaya itu dengan kain batik Sido Asih yang dipakai ketika acara lamaran. “Ada beberapa pilihan kain, tapi aku menjatuhkan pilihan pada kain ini, karena cocok dengan warna kebaya dan karakter Sheila,” tambahnya.

Selain detail bunga, kebaya ini memilik warna unik yaitu sedelinggam. Menurut Didiet warna tersebut yang terinspirasi dari warna mineral Minium, bentuk timbal tetroksida yang terjadi secara alami, Pb²PbO. “Warna spesial ini diangkat untuk hari spesial mereka berdua. Warna yang terbentuk karena proses alami. Mungkin kalau cinta bisa diberi warna, aku akan memberi warna ini,” lanjutnya.

Didiet menambahkan untuk pembuatan kebaya dan beskap ini membutuhkan waktu sekitar 2 hingga bulan. Menurutnya pasangan ini ingin kebaya dan beskap sesuai dengan karakter mereka berdua. “Sheila dan Vidi memberikan kepercayaan penuh kepada aku untuk membuat beskap dan kebaya untuk mereka,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.