Louis Vuitton Gelar Fashion Show Karya Final Virgil Abloh

Louis Vuitton mengabadikan karya final desainer legendaris Virgil Abloh, yang meninggal dunia karena kanker langka, dalam fashion show koleksi Spring/Summer 2020 di Miami, Florida, Amerika Serikat, Selasa 30 November 2021.

Dalam sebuah unggahan Instagram rumah mode Prancis itu, sesuai permintaan Abloh dan istrinya Shannon Abloh, peragaan busana itu akan disajikan sesuai rencana. Dihiasi dengan kutipan udara khas sang desainer, koleksi tersebut — sederhana, ringkas, dan tajam — diberi judul “Virgil Ada Di Sini.”

Referensi streetwear-bertemu-kemewahan khas Abloh ada di mana-mana, pelangi ombré berlogo tampak di atasnya dengan topi luxe trapper, setelan celana berhias yang ditata dengan snood, mantel puffer yang dipasangkan dengan rapi dengan rok berjenjang yang serasi.

Barisan depan fashion show itu bertabur bintang termasuk Kim Kardashian, Kanye West, Bella Hadid dan direktur kreatif Givenchy Matthew Williams. Sementara beberapa selebriti seperti Kid Cudi, Quavo dan Offset berjalan di atas runaway fashion show.

Melansir laman Page Six, Abloh kerap memberi pertanyaan bahwa semua yang dilakukan adalah untuk dirinya sendiri yang berusia 17 tahun. Generasi pertama Ghana-Amerika ini memecahkan hambatan ketika dia ditunjuk sebagai direktur artistik kulit hitam pertama di Louis Vuitton pada tahun 2018. Bahkan dia telah mencapai kesuksesan yang luar biasa dengan labelnya sendiri, Off-White, yang diluncurkan pada tahun 2013.

Dia masih menemukan waktu untuk DJ dengan beberapa pesta per minggu, mengumpulkan jarak yang tak terhitung jumlahnya, mengikuti teman dan penggemarnya , semua sambil dengan tenang, dengan mulus memadukan visi interseksionalnya antara mode, seni, dan desain, menjadikannya sebagai yang paling banyak ditemui — dan sangat produktif.

Itulah sebabnya penutupan acara malam ini tidak hanya sarat emosi, tetapi juga pas. Kolaborator kreatif Anders Christian Madsen menulis di Instagram, “Pada Sabtu malam, Virgil Abloh dan saya menulis kata-kata terakhir kami untuk pertunjukan Louis Vuitton di Miami.”

Kata-kata itu terungkap dalam suara Virgil Abloh selama akhir acara. “Tidak ada batasan … hidup ini sangat singkat sehingga Anda tidak dapat menyia-nyiakan satu hari pun untuk berlangganan apa yang menurut seseorang dapat Anda lakukan versus mengetahui apa yang dapat Anda lakukan.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.