Menjelang Akhir Tahun, Taman Pintar Yogyakarta Buka Zona Jelajah Eiffel

Wahana rekreasi keluarga Taman Pintar Yogyakarta membuka zona baru, yakni zona jelajah Menara Eiffel, Kamis, 2 Desember 2021. Pengunjung yang menyambangi zona ini bisa melihat berbagai informasi detail dan sejarah dari Menara Eiffel yang berada di Paris, Prancis itu.

“Zona Jelajah Eiffel ini tidak hanya memberikan informasi lengkap menara Eiffel beserta sejarah konstruksi serta pembangunannya, tetapi juga mengenai Kota Paris, Prancis itu sendiri, highlight mengenai budaya, seni, industri dan teknologi yang ada di negara Prancis,” kata Kepala Unit Pelaksana Teknis Pengelolaan Taman Budaya, Dinas Kebudayaan Kota Yogyakarta Retno Yuliani.

Retno menuturkan zona Jelajah Eiffel ini merupakan kerjasama Pemerintah Kota Yogyakarta dengan Institut Francais Indonesia (IFI). “Sebagai upaya meningkatkan pemahaman dan pengembangan wawasan di bidang teknologi bagi wisatawan,” kata dia.

Hingga saat ini, kata Retno, Taman Pintar Yogyakarta sudah memiliki 55 zona dengan kurang lebih 1.400 alat peraga ilmu pengetahuan dan teknologi. Zona tersebut bervariasi mulai dari ilmu murni, teknologi populer dan muatan budaya lokal yang dipresentasikan dengan cara yang menyenangkan dan mencerdaskan untuk berbagai kalangan usia.

Asisten Kesejahteraan Rakyat Pemerintah Kota Yogyakarta Sisruwadi mengatakan zona Jelajah Eiffel di Taman Pintar Yogyakarta ini hanya salah satu kolaborasi bidang pendidikan yang dibangun dengan Pemerintah Prancis. “Sebelumnya kerja sama juga sudah dilakukan dalam bentuk pertukaran kebudayaan, beasiswa pelajar, teknik dan konsultasi pembangunan, serta hubungan perdagangan dan industri,” kata dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.