Penataan Waterfront City di Labuan Bajo Rampung, Siap Jadi Destinasi Wisata

Pembangunan kawasan Waterfront City sebagai bagian dari penataan Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur sudah selesai dikerjakan. Tempat itu bisa segera dinikmati oleh masyarakat dan wisatawan.

“Saat ini progres Waterfront City Labuan Bajo sudah selesai dan diharapkan segera dimanfaatkan serta dioptimalkan pada tahun depan (2022),” kata Direktur Utama Badan Otorita Pariwisata Labuan Bajo Flores (BPOLBF) Shana Fatina, Kamis, 9 Desember 2021.

Shana mengatakan Waterfront City merupakan salah satu fasilitas yang dibangun di Labuan Bajo, selain kawasan Puncak Waringin, wisata Batu Cermin, dan fasilitas di Pulau Rinca. Seluruh fasilitas itu merupakan bagian dari Program Penataan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Labuan Bajo sebagai destinasi wisata premium yang berkelas dunia.

“Berbagai fasilitas itu dibangun dengan tetap memperhatikan aspek pariwisata berkelanjutan,” kata Shana.

Menurut Shana, kondisi pandemi tidak membuat kegiatan penataan kawasan wisata Labuan Bajo berhenti. Sebab, penataan Labuan Bajo itu juga difokuskan untuk mewujudkan pariwisata yang berkualitas serta menerapkan CHSE (Cleanliness (Kebersihan), Health (Kesehatan), Safety (Keamanan), dan Environment Sustainability (Kelestarian Lingkungan)).

Shana mengatakan berbagai penataan itu juga dilakukan sebagai persiapan Labuan Bajo menyambut kegiatan besar di masa mendatang seperti Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 dan ASEAN Summit 2023.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.