Apa Manfaat Vitamin C Untuk Anak

Jika anda memiliki anak kecil di rumah, sebaiknya anda memperhatikan kebutuhan gizi pada anak. Semua asupan gizi dan vitamin harus terpenuhi agar anak bisa tumbuh secara sehat dan kuat.

Nah, salah satu asupan yang harus dipenuhi oleh tubuh adalah asupan dari Vitamin C. Anda bisa mendapatkan vitamin ini dari beraneka makanan yang dengan mudah di temui sehari-hari.

Lalu apa saja makanan yang mengandung vitamin C dan juga apa manfaat vitamin C untuk anak. Berikut penjelasannya.

Manfaat Vitamin C

  1. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Vitamin C memiliki kandungan yang dapat membuat tubuh memiliki kekebalan atau imun yang lebih kuat. Dengan seperti itu tubuh tidak gampang terserang penyakit, baik itu penyakit yang disebabkan oleh virus ataupun bakteri tertentu.

  1. Antioksidan

Manfaat lain dari vitamin C adalah sebagai antioksidan dalam tubuh. Nantinya vitamin C akan membantu melindungi setiap sel dalam tubuh manusia dari kerusakan yang ditimbulkan oleh polusi udara ataupun radikal bebas.

  1. Mencegah Infeksi

Ketika anak terluka dan berdarah kecil, baik itu karena terjatuh atau terkena goresan benda-benda tertentu. Kandungan vitamin C dalam tubuh akan membantu dalam hal penyembuhan luka. Jadi, nantinya luka akan bisa cepat mengering dan juga sembuh secara alami.

  1. Untuk Kesehatan Tulang dan Gigi

Dalam usia anak anak, tulang dan juga gigi masih dalam tahap pertumbuhan. Maka dari itu asupan vitamin C sangat penting untuk menjaga kepadatan tulang dan juga gigi.

Dengan seperti itu diharapkan nanti ketika sudah dewasa, anak memiliki struktur tulang dan juga gigi yang kuat sehingga tidak gampang terserang penyakit yang berhubungan dengan tulang ataupun gigi.

Nah, itulah beberapa manfaat dari vitamin C yang perlu anda ketahui. Adapun, disekitar kita banyak sekali contoh contoh makanan, baik itu yang berasal dari sayuran ataupun buah buahan yang mengandung vitamin C.

Diantara makanan yang banyak mengandung vitamin C adalah buah jeruk, kiwi, sayur brokoli, tomat, lemon, pepaya, leci, stroberi dan berbagai jenis makanan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.